Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMP/MTs, SMA/MA/SMK Tahun Pelajaran 2014/2015

Untuk tahun 2015 Ujian Nasional (UN) bukanlah satu-satunya indikator kelulusan siswa. Kemendikbud meminta bantuan pihak sekolah untuk melakukan evaluasi terhadap indikator lain di luar UN atas nama siswa yang bersangkutan. “

Namun demikian bukan berarti untuk UN tahun ini tidak perlu mendapatkan hasil yang maksimal, karena ujian pada hakikatnya adala salah satu proses untuk mengukur sebatas mana siswa dapat menyerap ilmu yang telah diajarkan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memastikan Ujian Nasional (UN) tetap akan dilaksanakan pada tahun 2015 ini. UN tingkat SMP digelar pada 4 hingga 6 Mei 2015. Sedangkan UN SMA dilaksanakan pada 13 hingga 15 Mei 2015.

Untuk mempersiapkan siswa-siswi menghadapi UN, saya ingin berbagi kisi-kisi Ujian Nasional TP 2014/2015 untuk sekolah menengah (lengkap). Dalam kisi-kisi tersebut kita bisa melihat komptensi dan indikator yang akan dijadikan soal UN. Bagi yang menginginkan kisi-kisi tersebut silahkan langsung mengunduhnya berikut ini:


Kisi-kisi ini dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), semoga dengan adanya kisi-kisi ini bapak ibu lebih mudah dalam membimbing siswa siswinya dalam meghadapi UN.
Pak DZ

Guru Matematika SMA Negeri 5 Kejuruan Muda

Post a Comment

Previous Post Next Post