Cara Cepat Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog secara Gratis

Mungkin sudah banyak sekali yang membahas tentang bagaimana cara meningkatkan trafik pengunjung blog/website mulai dari tingkat pemula sampai dengan tingkat mahir. Namun saya ingin membagi sedikit tentang bagaimana meningkatka trafik blog/website se"natural" mungkin layaknya dunia nyata.

Bagi para blogger pengunjung (visitor) adalah segalanya, untuk itu para blogger harus berperan seperti layaknya pedagang jangan sampai pelanggan anda beralih ketempat lain, untuk itu ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, dan saya akan merangkumnya dalam cara meningkatkan trafik pengunjung blog secara gratis:

1. Menyuguhkan konten yang berkualitas kepada pembaca

maksud berkualitas disini adalah konten yang kita tulis benar-benar bermanfaat bagi para pembaca, selain itu tata cara penulisan juga sangat berpengaruh dalam penilaian kualitas konten yang kita posting. Semakin berkualitas artikel/konten yang kita buat maka semakin besar peluang visitor tersebut akan kembali mengunjungi blog kita, dan para visitor akan menunggu-nunggu tulisan anda.

2. Membuat artikel/tulisan sebanyak-banyaknya

Salah satu kewajiban jika ingin sukses menjadi blogger adalah posting, posting, dan posting. Teruslah melakukan posting secara berkala misalnya 2 artikel perhari (sesuaikan dengan kemampuan anda). Karena semakin banyak anda menulis maka peluang salah satu tulisan anda menjadi hits akan lebih besar. Namun demikian kualitas konten juga tetap diperhatikan.

3. Join dengan forum-forum online

Forum online memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatkan trafik blog, cara yang digunakan biasanya dengan menaruh link pada komentar yang relevan, atau menaruh backlink pada artikel yang kita tulis (thread) di forum online.Untuk saat ini ada bebera forum online yang menyediakan fasilitas signatur, fasilitas ini bisa kita gunakan untuk meletakkan backlink secara otomatis. Beberapa forum yang sangat populer saat ini adalah kaskus, bersosial.com dll.

4. Blog Walking

Cara selanjutnya adalah melakukan blog walking, yaitu dengan mengunjungi blog-blog lain yang relevan dan tinggal komentar dengan harapan adminnya akan melakukan kunjungan balik ke blog anda. Semakin banyak anda melakukan blog walking maka peluang orang lain mengunjungi blog anda juga akan banyak.

5. Share melaui media sosial

Cara ini sebenarnya yang paling mudah, karena semua pengguna internet sekarang mempunyai akun salah satu medsos. yang anda lakukan hanya membagikan link-link postingan anda melalui timeline, grup, fanpage, dll, di semua akun media sosial yang anda miliki. semakin banyak teman di medsos maka semakin banyak yang membaca postingan anda.

6. Terus Berusaha dan Berdoa

teruslah rutin melakukan kelima hal yang telah disebutkan sebelumnya seraya jangan lupa berdoa semoga apa yang anda usahakan mendapat berkah.

Semoga bermanfaat! boleh di share..
Pak DZ

Guru Matematika SMA Negeri 5 Kejuruan Muda

Post a Comment

Previous Post Next Post